Jaringan Kabel Listrik yang Rapi dan Aman dengan Klik-IT


Lega rasanya pulang kerja dan sampai di rumah dengan selamat. Saat seperti ini terasa sangat menyenangkan. Walaupun sudah sampai di rumah biasanya tidak lupa untuk buka laptop dan bersosial media dengan smartphone. Kadangkala juga sambil menyalakan kipas angin dan menikmati berita atau hiburan di televisi sambil lesehan. Agar aktifitas menggunakan laptop dan smartphone bisa terus berlanjut tidak terkendala dengan suplai listrik batere yang lowbat, mau tidak mau harus tersambung ke sumber listrik. Begitu juga handphone yang lain juga harus di-charge. Maka satu kabel ekstension dengan lima stop kontak semuanya penuh terisi. Dan terlihatlah pemandangan kabel yang malang melintang berseliweran kesana kemari. Ada kabel yang ke televisi, ke kipas angin, ke laptop, ke smartphone, ke handphone.

Ketika di kamar saat bermain dengan si kecil menggunakan aplikasi music therapy atau dongeng di samartphone harus menggunakan rol kabel supaya bisa mendekat. Karena dengan rol kabel maka kabelnya bisa tersangkut kaki ketika ada yang lewat. Juga harus diberesin lagi setelah rol kabelnya selesai digunakan.

Coba kita hitung stop kontak standar yang ada di dinding yang terpasang di rumah kita. Di rumah saya stop kontak yang terpasang ada di kamar tidur, ruang tamu, ruang tengah dan di dapur. Jika rumahnya ada dua kamar tidur berarti terpasang lima stop kontak. Dengan stop kontak standar yang sudah terpasang, sudahkah memenuhi suplai listrik alat-alat yang kita punya? Pasti belum. Sehingga untuk bisa mencukupi kebutuhan sumber listrik menggunakan sambungan stop kontak atau disebut extention cable (kabel ekstension) atau roll cable (kabel rol) yang dapat digulung yang dapat menambah jumlah stop kontak dari satu stop kontak standar yang ada di dinding.

Sebetulnya tidak hanya di rumah, di kantor pun harus menambah kabel ekstension untuk sumber listriki beberapa alat elektronika yang terpasang. Dan posisinya biasanya ditempatkan di bawah. Seringkali saya harus ke kolong meja untuk memasang atau melepas charger laptop ataupun handphone.

Pemandangan sebelum dengan Klik-IT (gambar dari Kaskus)

Sempat terfikir untuk membuat jaringan listrik tambahan stop kontak supaya lebih rapi dan posisinya menjadi lebih dekat. Biasanya kalau menambahkan stop kontak baru dengan kabel tambahan maka harus menggunakan paku klem yang bisa merusak tembok, kalau dipasang di meja bisa merusak mejanya. Juga pemasangan stop kontaknya kalau yang ditanam di tembok harus mbobok (melubangi) temboknya. Belum nyambung-nyambungnya. Bisa dibilang ribet.

Bagi saya dengan kabel ekstension atau rol kabel itu bisa menjadi solusi kekuarangan stop kontak. Tetapi pengalaman saya dengan kabel ekstension ini penampilannya terlihat berantakan. Posisinya juga terpusat, sehingga jika membutuhkan sumber listrik harus mendekat. Penggunaan rol kabel sebenarnya hanya diperuntukkan penggunaan tidak dalam waktu yang lama. Seringnya rol kabel yang kita gunakan dipasang terus menerus. Jika penggunaan rol kabel cukup lama dengan beban peralatan yang terpasang lumayan tinggi, bisa menimbulkan panas dan lama-kelamaan isolastor kabel bisa meleleh. Apalagi rol kabel masih dibiarkan dalam keadaan menggulung.

Nah, sekarang ini sudah ada solusi stop kontak tambahan yang praktis dan fleksibel, aman dan rapi. Namanya Klik-iT si kabel ekstension fleksibel, dengan The new Klik-iT-nya . Berikut ini perbedaan The New Klik-iT :

Praktis dan fleksibel karena stop kontaknya bisa dipasang di mana saja sepanjang kabel tanpa alat bantu dan tanpa kupas kabel, cara pasangnya cukup di tekan dengan telapak tangan dan langsung “ON” listriknya. Bayangkan hanya dengan Taruh, Tekan, dan Tancap kita sudah dapat sebuah stop kontak yang siap mengalirkan listrik. Tidak perlu lagi alat bantu atau panggil tukang, gampang banget pasangnya.

Cara Memasang Klik-IT yang Praktis

Video Cara Pemasangan Klik-iT :

Pemasangan Klik-IT di Meja Kerja

Pemasangan Klik-IT di Dapur

Aman karena Klik-iT hadir dengan produk terbaru yang menyajikan peningkatan signifikan baik dari segi bentuk, fitur dan inovasi. Diproduksi dari bahan terpilih dan telah melalui serangkaian uji coba. The new Klik-iT memiliki daya kekuatan yang besar sampai 1500watt/rangkaian kabel. Hal itu disebabkan karena kabel Klik-iT yang disertakan terbuat dari tembaga murni 2 x 0.5 mm sebanyak 20 lembar dan telah bersertifikasi SNI.

Stop kontaknya didisain dengan bentuk dan warna yang sangat kokoh. Di lengkapi dengan switch on/off “Single Throw, Double Pole” di setiap stop kontaknya, sehingga kalau sudah tidak dipakai tinggal di “OFF” kan dan listrik 100% berhenti mengalir. Terminalnya terbuat dari kuningan sehingga terjamin keamanannya dalam menghantarkan listrik. Melihat fitur yang ditawarkan The New Klik-iT memiliki keamanan dan ketahanan yang lebih menjanjikan. Saran saya untuk lebih amannya lagi bisa ditambahkan sekring/fuse. Atau mungkin sudah ada produknya ya?.

Paket Produk Klik-IT

Kabel ekstension atau rol kabel banyak yang tidak berstandar SNI. Saya sendiri sering menemukan kalau rol kabel yang kabelnya berdiameter kecil dengan stop kontak yang jika steker terpasang masih sering kendor. Seringkali penyebab kebakaran adalah konsleting listrik karena kabel dan stop kontak yang digunakan tidak sesuai standar, mudah meleleh isolatornya atau steker tidak terpasang dengan kuat sehingga bisa menimbulkan percikan api yang bisa terbakar.

Biasanya kita memilih kabel ekstension yang banyak stop kontaknya karena kita pikir lebih berguna dan murah. Kalau seluruh stop kontak yang ada digunakan untuk peralatan dengan beban berat seperti televisi, kulkas, rice cooker, setrika listrik kemungkinan bisa cepat menimbulkan panas. Dengan klik IT masing-masing dari peralatan yang ada bisa terpasang pada stop kontak yang terpisah.

Rapi karena dengan fitur SK Hook di stop kontak Klik-iT, membuat stop kontak bisa diletakkan dalam posisi apapun. Misalnya di bawah meja kerja, samping ranjang, di sofa, di dapur, menggantung di tembok, bahkan di permukaan licin seperti keramik atau kaca pun bisa. Tinggal tempel cable holdernya di titik yang diinginkan untuk menata kabel dan menempatkan stop kontaknya. Cable holder ini juga inovasi baru yang di tawarkan Klik-iT, daripada gunakan paku klem kabel biasa yang harus pakai palu dan bisa menghancurkan tembok lebih baik pakai cable holder Klik-iT praktis tanpa alat bantu dan tidak menghancurkan tembok. Stop kontaknya kan tidak terpusat dan hanya butuh satu rangkaian kabel mengelilingi ruangan jadinya lebih rapi bebas kabel berantakan.

Pemandangan Sesudah dengan Klik-IT

Ruang Keluarga SEBELUM dengan Klik-IT

Ruang Keluarga SESUDAH dengan Klik-IT

Meja Menjadi Rapi dengan Klik-IT

Ruangan menjadi Rapi dengan Klik-IT

Klik-IT ini adalah produk Indonesia. Dengan menggunakan produk ini maka juga membantu pemerintah dalam program mencintai dan menggunakan produk dalam negeri. Melihat fungsi dan manfaatnya yang luar biasa sepertinya sudah saatnya mengganti kabel – kabel colokan/stop kontak yang ada di rumah atau dikantor dengan Klik-iT. Satu setnya berisi kabel 10 meter, 4 stop kontak, 18 kabel holder, releasebale cable ties dan kertas manual.

Mau info lebih lanjutnya ke sini aja www.klik-it.co.id, Klik-iT mudah pasangnya Rapi hasilnya.

Spesifikasi Teknis Klik-IT

Steker : Kabel Klik-iT dilengkapi steker ber-SNI IEC 52 bertaraf internasional. Terbuat dari kuningan sehingga dapat menghantarkan listrik dengan baik dan menjamin ketahanan dalam pengunaan jangka waktu lama.

Kabel : Kabel Klik-it terbuat dari tembaga murni bersertifikasi SNI HV03VVH2-F 2×0.5 Sqmm 60227 dan sudah RoHS Free atau bebas dari bahan beracun yang berbahaya bagi manusia dan lingkungan sekitar. Sanggup menahan beban sebesar 1500watt/rangkaian kabel.

Stop kontak + switch : Stop kontak Klik-iT terbuat dari bahan plastik ABS tidak mudah leleh standar internasional dan dilengkapi dengan swtch on/off “Single Throw, Double Pole”. Artinya, switch jenis ini lebih melindungi konsumen dengan mematikan koneksi listrik 100% ketika switch dimatikan

Terminal Kuningan : Klik-iT menggunakan terminal Klik-iT terbuat dari 99% kuningan asli sehingga memiliki daya hantar dan ketahanan sangat tinggi terhadap aliran listrik.

Cable Holder : Cable Holder Klik-iT dibuat dari bahan transparan dengan tujuan menyembunyikan fisiknya sehingga dapat membaur dengan interior di rumah anda. Menggunakan sistem double tape yang telah lulus uji coba internal, kami yakinkan Cable Holder Klik-iT mampu menahan beban hingga 1 kg selama pemakaian. Disainnya fleksibel memungkinkan kabel jenis gepeng dan bulat untuk dirapikan. Multi fungsi bisa digunakan untuk merapikan produk lain seperti kunci mobil, kunci rumah, celemek, dasi, dll.

Releaseable cable ties : Untuk merapikan kabel Klik-iT yang tidak terpakai atau kabel dari perangkat elektronik yang terlalu panjang, Klik-iT menyediakan Releaseable kabel ties yang dapat di lepas dan di pasang kembali. Mengeliminasi penggunaan gunting untuk melepas kabel dan dapat digunakan berkali-kali.

Stop Kontak Switch Klik-IT

Cable Holder Klik-IT

Klik-iT on Youtube:

Penampakan Klik-iT yang membuat ruang kamar menjadi rapi :

5 thoughts on “Jaringan Kabel Listrik yang Rapi dan Aman dengan Klik-IT

  1. pengin banget seh beli nih produk, dari pertamakali lihat di pameran komputer JCC yang lalu langsung tertarik buat beli tapi belum tercapai sampai klik-it ngeluarin produk baru hhe😛 semoga bulan depan bisa beli nih produk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s