Menjadi Jago Linux untuk Masa Depan


Jangan menyepelekan sistem operasi open source  Linux. Karena open source maka siapa saja boleh menggunakan dan mengembangkan tanpa harus menggunakan lisensi. Berbeda dengan sistem operasi Windows yang harus menggunakan lisensi ketika menggunakannya.

Sekarang banyak orang atau instansi yang beralih ke Linux. Alasannya bisa macam-macam. Bisa karena biayanya yang murah, karena kehandalannya dalam sistem keamanan dan pengembangan, atau karena tidak ingin mempunyai beban dosa dalam hal hak cipta (pembajakan), atau ada alasan lain yang tidak disebutkan itu. Apalagi saat ini yang sedang berkembang pada teknologi informasi adalah cloud computing. Saya pernah berbincang dengan kenalan, seorang anak muda yang berbisnis web hosting, Internet Broadband dan Data Center. Ketika ditanya kemampuan utama apa yang harus dimiliki dalam bisnisnya? Jawabannya Linux dan jaringan komputer. Saya juga pernah bekerja menjadi admin penjualan sebuah produk ternama di Indonesia, data server yang digunakan sebagai pusat menyimpan data penjualan menggunakan salah satu distro Linux. Linux juga banyak digemari anak-anak muda. Terbukti banyak komunitas pengguna linux yang isinya anak-anak muda. Gadget android yang ada ditangan anda dikembangkan dari sistem open source/linux juga. Intinya, jago IT belum lengkap jika belum jago Linux. Seseorang yang jago Linux tidak perlu khawatir akan masa depannya. Jika benar-benar jago linux pasti banyak yang akan membutuhkan keahliannya. Bahkan bisa mendirikan usaha sendiri.

Penggunaan IT khususnya Linux saat ini sudah ada di berbagai instansi/perusahaan dalam berbagai bidang. Setiap instansi/perusahaan yang membutuhkan server data biasanya menggunakan sistem operasi Linux. Misalnya, perusahaan consumer good yang mempunyai cabang di berbagai daerah membutuhkan transfer data yang real time dari berbagai cabangnya. Juga instansi perbankan. Kebutuhan dalam transfer data biasanya tidak terlepas dengan sistem operasi Linux. Ketika Linux sudah banyak penerapannya di berbagai bidang kerja, maka kebutuhan akan tenaga IT yang jago linux pun juga harus terpenuhi. Tenaga IT jago linux inilah yang menjadi bagian penting dari kelancaran setiap proses kegiatan IT. Baik dalam perencanaan awal sistem, perawatannya, penanganan setiap ada masalah dan pengembangan selanjutnya.

Menjadi jago linux bukan proses yang sebentar. Perlu belajar, diskusi dan berlatih. Dengan selalu di depan komputer dan ngoprek belum tentu bisa langsung menjadi jago linux. Akan lebih mudah menjadi jago linux jika didukung dengan sistem yang tepat. Sistem yang tepat akan membuat orang lebih cepat dalam mengusai linux dan menjadi jago. Diumpamakan antara dua orang yang menuju suatu tempat tujuan yang sama, yang satu dengan naik sepeda motor dan yang satu dengan berjalan kaki. Yang mengendarai sepeda motor akan bisa lebih cepat mencapai tujuan. Seperti itulah sistem. Jika tujuannya adalah ingin menjadi jago linux, maka masuk sistemlah yang bisa mendukung untuk menjadi jago linux. Jangan sampai salah memilih sistem. Sistem ini bisa didapatkan di tempat kuliah. Tempat Kuliah IT Nurul Fikri bisa dipilih menjadi tempat yang menyediakan sistem dalam menjadi ahli IT khususnya jago linux. Tempat kuliah IT Nurul Fikri menyelenggarakan Program Profesi LP3T Nurul Fikri untuk bisa menjadi jago linux.

Kenapa memilih Kuliah IT Nurul Fikri? Tidak asing lagi jika LP3T Nurul Fikri terkenal sebagai pelopor dalam pendidikan IT berbasis linux. Belajar di LP3T Nurul Fikri didampingi tenaga pengajar yang handal, memiliki integritas yang tinggi dan berpengalaman di bidang masing – masing. Materi kuliah/kurikulum yang ada mengikuti perkembangan dan kebutuhan dunia IT dengan sistem belajar full praktek. Lulus dari LP3T Nurul Fikri bisa menjadi ahli IT yang jago linux dengan biaya terjangkau. Tambah lengkap dengan materi akhlak yang diberikan. Sudah ahli IT, jago linux, berakhlak mulia pula. Coba kurang apa lagi? Masa depan pasti akan teraih.

Masih ragu dan meremehkan Linux? Coba deh lihat video ini :

Inilah bukti perkembangan Linux

 

Apakah Linux lebih bagus dari Windows?

Apakah Linux Lebih Bagus dari Windows?

 

Bagaimana Linux vs Windows?

Linux vs Windows

3 thoughts on “Menjadi Jago Linux untuk Masa Depan

  1. Pingback: List Peserta Lomba Blog NF 2012 | NF Computer Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s