Pekan Depan, Pembagian Formasi CPNS Jawa Tengah


Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah segera menggelar rapat koordinasi terkait rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS). Rencananya rakor yang mengundang 35 kabupaten/kota itu akan dilaksanakan pada Rabu pekan depan (6/10).

Asisten IV Administrasi Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jateng Zubaidi belum mau menyebut jumlah formasi yang diterima Jateng dalam rekrutmen kali ini. Meski demikian, dalam Rapat Koordinasi Asisten Administrasi Setda Provinsi dan Asisten Administrasi Setda Kabupaten/Kota disebutkan, sedikitnya ada 6000-an formasi PNS yang dialokasikan untuk Jawa Tengah. Rakor itu digelar di Bale Tawangarum Kompleks Balai Kota Surakarta, Kamis (30/9).

“Nanti kami sampaikan dalam rapat koordinasi tersebut. Karena dari formasi yang ditetapkan masih ada yang minta tambah atau mungkin butuh tenaga tertentu,” kata Zubaidi, usai memimpin Rakor digelar di Bale Tawangarum Kompleks Balai Kota Surakarta.

Pihaknya lebih memilih menunggu kepastian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB). Dia mencontohkan, salah satu kota yang mengajukan sekitar 800-an formasi tetapi hanya turun 200-an formasi saja. Karenanya, Zubaidi tak mau mendahului sebelum rakor rekrutmen CPNS dilaksanakan.

“Nanti jika sudah ada kepastian segera kami umumkan ke publik. Untuk formasi yang paling besar masih didominasi dari bidang pendidikan dan kesehatan,” tambah dia.

Dia juga membenarkan, bahwa rekrutmen tahun ini dikoordinasikan di provinsi. Pihaknya belum bisa memastikan soal persyaratan tambahan yang mungkin diberlakukan di beberapa daerah.

“Memang ada beberapa kabupaten/kota yang mensyaratkan tes TOEFL atau komputer. Kami belum bisa sampaikan sekarang, nanti kami lihat dulu seperti apa kebutuhan syarat tambahan. Soal aturan teknis akan dibahas bersama,” tambah dia. [via]

Contoh Soal CPNS 2010 GRATIS Bisa Anda Download di Bawah Ini
[DOWNLOAD DISINI]

Latihan Soal CPNS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s