Launching AHA Modem di Bogor


Hari Jum’at tanggal 9 Juli 2010 AHA Modem dari Bakrie Connectivity (BCONNECT) diluncurkan di Botani Square. Ini merupakan produk EVDO (Evolution Data Optimize) pertama di dunia yang didukung oleh Google. AHA adalah layanan akses Internet berkecepatan tinggi berbasis jaringan CDMA (Code Division Multiple Access) 1X-EVDO (Evolution Data Optimize) Rev A, yang dalam langkah perdananya mengeluarkan perangkat USB Modem Olive tipe VME-110.

100_2695Bogor merupakan kota ke-enam untuk peluncuran modem AHA ini setelah Surabaya, Malang, Semarang, Solo dan Jogja. Alasan kenapa memilih kota Bogor sebelum kota Jakarta karena biasanya Bogor sering dilupakan dan hanya sebagai kota ‘tempelan’ dari Jakarta, kurang dimaksimalkan oleh operator lain.

Peluncuran modem AHA ini dengan membuka pameran penjualan di Lantai 2 Botani Square, disitu pengunjung bisa langsung mencoba kecepatan aksesnya. Stand pameran ini akan berlangsung sampai hari Minggu, 11 Juli 2010.

100_2698Sempat berbincang dan mencoba kecepatan akses dengan Eric Meijer (Direktur Utama BCONNECT) memang ketika mencoba video di Youtube, bufferingnya tidak terputus, video berjalan lancar.

Desain dari modem AHA inipun unik, dengan sistem swivel yang dapat diberdirikan supaya kuat dalam daya tangkap sinyalnya, juga dilengkapi logo Google. Bersifat plug and play sehingga mudah dalam pemakaian, tinggal colokan ke port usb driver langsung ter-install. Support dengan OS Windows (2000, XP,Vista,7), Linux (Ubuntu,Redhat, Fedora dan Susee Kernel 2.6.3.2 ke atas), Mac  OS  (Leopard 10.5 ke atas, Snow Leopard 10.6 ke atas).

100_2692Harga promosi ini Rp.499.000; dengan paket bundling : RUIM supported, Pulsa perdana Rp.5000; dengan masa aktif 30 hari; Basic speed 600 kbps; Time Base; masa aktif 30 hari sejak tanggala aktivasi; Bonus Gratis 50 hari akses internet unlimited dengan kecepatan max.600 kbps, dengan 7 hari pertama mencapai 3,1 Mbps.

Menurut Eric, selama waktu peluncuran modem ini, bisa terjual seribu pengguna dalam seminggu dan akan terus menjaga akses speed supaya tetap tinggi apabila nanti pengguna AHA modem sudah banyak. Diceritakn juga ada pengguna yang ketika proses download sampai 34 GB/hari. Isi ulang pulsanya minimal Rp.10.000; dan bisa upgrade dari nomor Esia.

klik; www.aha.co.id

Berikut Press Release-nya:

AHA Layanan Akses Internet Cepat Yang Paling Mengerti Kebutuhan Anda

Bakrie Connectivity Meluncurkan Produk EVDO Pertama Di Dunia Yang Didukung Oleh Google

clip_image002clip_image004

Bogor, 9 Juli 2010, PT Bakrie Connectivity (BCONNECT) adalah merupakan sebuah unit usaha baru dari PT. Bakrie Telecom yang memasarkan layanan data nirkabel EVDO secara resmi meluncurkan produk pertamanya AHA, hari ini di Jakarta.

AHA adalah layanan akses Internet berkecepatan tinggi berbasis jaringan CDMA (Code Division Multiple Access) 1X-EVDO (Evolution Data Optimize) Rev A, yang dalam langkah perdananya mengeluarkan perangkat USB Modem Olive tipe VME-110. Dengan teknologi EVDO koneksi jalur data yang terdedikasi terpisah antara jalur suara dan data, membuat kemampuan akses data internet jelas dapat diandalkan serta mampu memberikan layanan data berkualitas bagi para pengguna internet yang menginginkan akses internet cepat tanpa gangguan. Kemampuan akses kecepatan AHA untuk download adalah mencapai 3.1 Mbps dan kecepatan uploadnya hingga 1.8 Mbps akan dapat memuaskan para pengguna internet dalam beraktifitas di dunia maya dan mengakses email, browsing, chatting, blogging, web ataupun berinteraksi di situs jejaring sosial masa kini.

Tidak hanya akses internet cepat namun juga sebuah pengalaman internet yang berbeda melalui layanan nilai tambah, aplikasi dan konten menarik, serta tarif terjangkau yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para pengguna internet, seperti;

· User interface AHA yang praktis dikarenakan sudah ter-built in secara lansung aplikasi Google Chrome Browser, Google search bar, Live online ticker VivaNews dan Picassa akan sangat memudahkan para pengguna dalam melakukan aktifitas internet begitu mereka terhubung dengan jaringan internet.

· Website AHA yang sangat interaktif dan terintegrasi, dimana para pengguna mendapatkan kemudahan layanan cepat mulai dari; mengubah mekanisme charging dari volume based atau time based maupun sebaliknya, pemilihan berbagai paket unlimited, proses isi ulang pulsa, cek saldo, pergantian paket dari post paid atau pre paid maupun sebaliknya, sehingga para pengguna tidak perlu repot harus mendatangi gerai atau service center lagi karena semua dapat dilakukan sendiri melalui website Aha.

· Tarif ringan dan fleksible yang ditawarkan juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna yaitu pilihan tarif Rp.150/menit atau Rp.0.5/KB. Serta pengguna juga dapat memilih speed dan mengatur pengeluaran agar cermat dan dapat benilai lebih dalam beraktifitas internet. Bahkan tersedia pula berbagai paket pilihan unlimited yaitu;

– Paket Ekonomis ; Speed 200 Kbps mulai dari Rp. 4000/hari atau Rp. 80.000/bulan.

– Paket Dinamis; Speed 600 Kbps mulai dari Rp. 6000/hari atau Rp.110.000/bulan

– Paket Fantastis; Speed 3,1 Mbps mulai dari Rp. 10.000/hari atau Rp. 200.000/bulan

Direktur Utama PT. Bakrie Connectivity Erik Meijer mengatakan bahwa melalui AHA, pihaknya ingin menyediakan akses internet yang cepat dan pengalaman berinternet yang terintegrasi. “Kami memiliki visi bahwa komunikasi dapat berperan dalam meningkatkan kualitas hidup. AHA merupakan salah satu perwujudan visi tersebut. Kami menyediakan akses internet yang mudah, menarik dan terjangkau bagi masyarakat luas,” kata Erik.

“Pada saat ini AHA akan melayani konsumen di Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Solo, Malang, disusul Bogor hingga bertahap setiap minggu masuk ke kota-kota lainnya, dan ditargetkan akan mencakup lebih 10 kota di seluruh Indonesia sampai akhir tahun 2010” lanjutny
a.

Dipilihnya kota-kota tersebut sebagai kota pertama pengenalan AHA, menurut Erik, lebih dikarena potensinya yang kurang dimaksimalkan oleh operator lain. “Benar semua operator membuka layanannya di kota-kota itu, tapi mereka sekedar hadir tanpa adanya komitmen total menyempurnakan layanan. Akibatnya seiring dengan berjalannya waktu kualitasnya menurun. Kami belajar dari hal tersebut dan tidak ingin mengulanginya. Bahkan kami belajar dari fenomena tersebut. Itu sebabnya kami memulainya justru dari luar Jakarta”, jelas Erik.

Lagipula penduduk Jakarta sudah memiliki begitu banyak pilihan dalam memenuhi kebutuhan komunikasi datanya. Mereka dengan mudah memilih diantara sekian banyak operator. AHA justru memandang situasi ini sebagai peluang untuk berkembang, sekaligus membuktikan komitmennya untuk membuka seluas mungkin akses telekomunikasi yang handal dan terjangkau. Termasuk dalam layanan data.

Selain itu Bakrie Connectivity juga mengumumkan kolaborasinya dengan Google International. Google yang dikenal sebagai layanan pencarian web terbesar meluncurkan produk terbarunya Google Chrome yang telah di modifikasi secara khusus untuk AHA. Sebuah mesin pencari web (internet browser) terbaru dari Google untuk browsing experience yang lebih cepat, sesuai dengan visi Bakrie Connectivity, konsumen bisa menikmati aplikasi Google Chrome dalam versi bahasa Indonesia di produk-produk Bakrie Connectivity.

Direktur Pengembangan Asia Pasifik Google Emmanuel Sauquet menyatakan, “Google sangat bersemangat untuk bekerja bersama PT. Bakrie Connectivity menghasilkan suatu model distribusi yang unik dan inovatif, sehingga masyarakat Indonesia dapat dengan mudah menjangkau web browser Google Chrome dan produk-produk Google lainnya.”

Sauquet menambahkan bahwa pelanggan AHA akan dengan mudah mengakses versi terbaru Google Chrome yang memadukan kecepatan dan kekuatan dengan kemudahan serta kesederhanaan yang memang menjadi ciri khas Google.

Kesepakatan kerjasama dengan Google adalah suatu pencapaian awal dan kebanggaan bagi Bakrie Connectivity, sebagai perusahaan baru jalinan kerjasama dengan perusahaan multi nasional terkemuka seperti Google akan membawa keuntungan dimana produk-produk AHA akan secara langsung terintegrasi dengan berbagai produk Google menjadi kombinasi yang sempurna dimana sebuah internet cepat (faster internet) berpadu dengan browser cepat (faster browser) untuk memberikan apa yang diinginkan oleh pengguna internet di Indonesia.

###

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Marketing & PR Department

PT. Bakrie Connectivity

Wisma Bakrie 1st Floor. Jl HR Rasuna Said Kav B-1

Jakarta – Indonesia

Tlp : +62 21 91908888

Fax : +62 21 91107777

Email : pr@bconnect.co.id

100_2683 100_2684  100_2686   100_2688100_2689 100_2690   100_2693 100_2694  100_2696  100_2699 100_2700

 

Klik Latihan Soal CPNS dan Informasi Lengkap CPNS (Metode Baru Menembus Ujian CPNS)

 

 

27 thoughts on “Launching AHA Modem di Bogor

  1. Hmm.. kalau dia bisa jalan cepet di tempat gwe. Tepuk tangan deh.

    Hehehe..

    *Intinya, mau produknya dari siapa, asal dia bisa jalan sesuai janji, pelayanannya bagus, pasti laku..

    hehehe..

    Sayang yah infonya mendadak, kalau saja tidak mendadak Kang Fajar bisa saya temani..😀

    • penginnya sih gitu, ya paling tdk bs dipinjami dulu, nyobain kualitas sinyalnya kalo di bawa ke daerah…klo ok khan bs beli tuh…tul ga kang…

    • ya sbg tanggung jawab moral krn tlh diundang,krn blm bs beli modemnya, ya nulis sj dulu, mbantu promosiin di bogor

  2. Aku pakai netbook Asus eee PC 1005P dengan OS Win 7 Starter, ternyata USB Modem AHA tidak jalan, bahkan tidak terdeteksi di Windows Explorer, padahal di merk lain seperti Acer, HP begitu colok langsung jalan. Mengapa ya, ada yang bisa bantu? Trims

    • klo teknis sprti itu, hrs yang sdh pengalaman mencoba di notebook dg spek yg sama, silahkan berbagi kpd siapa sj yang bisa membantu. Klo logika sederhana sy kmungkinan drivernya ga support.

  3. kalau modem ga kedetek di satu netbook tp bs d netbook lain biasanya port usb’y yg bermasalah bro.. Gw pernah ngalamin soalnya..

  4. mas AHA saya kan Jogja…
    klo di bawa keluar kota (misal: Solo) bisa gag???
    cz setau saya nomornya lokal dpan pke 0274 (jogja)…gmna?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s