Jangan Lakukan Blogwalking!


Jangan lakukan Blogwalking bila anda tidak ingin menjadi betah ngeblog, betah berlama-lama di depan internet (baca:komputer).

Apakah anda tahu arti dari Blogwalking yang disingkat BW? atau anda baru mengenal istilah ini? Jika belum tahu bisa dilihat di Wikipedia. Terus apa pentingnya blogwalking? apakah blogwalking kerjaan orang-orang yang gak punya kerjaan? jangan salah sangka dulu, coba saja cek bagaimana manfaatnya BW yang ditulis oleh kang Asep

dan pak Adi/Wong Kam Fung; bagaimana indahnya BW oleh bu Desi dan BW juga bisa untuk refreshing oleh Ocha.

Siapa sih yang melaksanakan BW ini? ya tentunya blogger dong. Siapa sih blogger itu? ya tentunya orang yang ngeblog dong, kalau namanya orang ya pasti manusia, kecuali kalau ada orang yang sudah bermutasi jadi makhluk lain misalnya syetan atau hewan, karena kerjaannya menggoda ke yang tidak baik jadi seperti syetan, atau tingkah lakunya sama dengan hewan yang diperhatikan hanya urusan perut dan sedikit di bawah perut. Blogger juga manusia, manusia bukan makhluk yang sempurna, manusia tempat salah dan dosa, manusia adalah makhluk sosial, dengan BW pasti bisa sebagai sarana menjalin hubungan baik/silaturahim. Silaturahim bisa menjadi jalan datangnya rizqi dan memperpanjang umur. Dengan BW bisa jalan-jalan ke luar negeri dengan biaya hemat.

Selain dianugerahi jasad/raga, manusia juga dianugerahi otak yang bisa berfikir dan hati yang bisa merasa. Hati dan otak juga perlu makanan, perlu nutrisi yang menyehatkan. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi jasad/raga,

manusia setiap hari tidak lupa dengan yang namanya makan. Biasanya sehari tiga kali, bahkan yang hobi makan bisa lebih, sampai dibela-belain melakukan perjalanan jauh dan mengeluarkan uang yang banyak demi untuk mencukupi kebutuhan makan. Jika yang hobi masak, tinggal melakukan eksperimen di rumah sendiri dengan resep-resep masakan yang bervariasi.

Nah, sebagai blogger untuk mencukupi kebutuhan/nutrisi otak dan hati,  dengan melakukan BW.

Dengan BW bisa memberikan pencerahan ke otak, (misalnya tentang MSDM bisa BW ke blognya Pak Prof. Sjafri, tentang TI BW ke blognya Akhdian), yang sebelumnya tidak tahu menjadi tahu, yang sebelumnya tahu jadi tambah tahu, yang sebelumnya melihat persoalan hanya dengan satu sudut pandang bisa mempunyai lebih dari satu sudut pandang. Setiap orang mempunyai otak yang berbeda, dengan BW bisa mengetahui isi otak manusia yang berbeda-beda itu. BW adalah salah satu cara menyerap informasi dari otak manusia-manusia lainnya.

Informasi yang diperoleh ketika BW tidak hanya informasi yang bermanfaat untuk nutrisi otak saja. Banyak juga informasi yang bermanfaat untuk nutrisi hati, informasi untuk olah rasa. Contohnya ada informasi yang membuat hati menjadi lebih bersabar/bersyukur terhadap sebuah kejadian; ada informasi yang membuat hati menjadi lebih bersemangat/termotivasi dalam menjalani kehidupan; ada informasi yang membuat hati bisa lebih saling menyayangi/berbagi kepada sesama; ada informasi yang membuat hati lebih sensitif terhadap perbuatan buruk (baca:dosa), sehingga bisa menjadi bahan evaluasi diri untuk menjadi lebih baik dan berhati-hati dalam berbuat; dan pasti masih banyak informasi yang bermanfaat untuk nutrisi hati yang ditemukan ketika BW.

Akhirnya dengan Blogwalking (BW) kebutuhan nutrisi otak terpenuhi dan kebutuhan nutrisi hati juga terpenuhi. BW bisa sebagai sarana Olah Pikir dan Olah Rasa, tinggal satu lagi yang belum terpenuhi dengan BW, Olah Raga. Jika ingin ketiganya terpenuhi, yang tinggal di Bogor bisa BW-nya di lapangan Sempur pas hari Ahad, Blogwalking sambil walking. Gimana? Masih tidak mau BW-BW an?

Technorati Tags: ,,

16 thoughts on “Jangan Lakukan Blogwalking!

  1. BW juga bisa perluas silaturahim kang… Makin kesini, makin terasa banget manfaat BW, apalagi dilakukan dengan sepenuh hati.. Jadi, tidak asal BW dengan meninggalkan komen yang seadanya, tapi semaksimal mungkin memahami dan mengenal karakter si empunya blog yang kita kunjungi…

    Jadi, kapan kita walking2 sambil blogwalking🙂 Sempur keknya medan yang sempurana tuh.. Kopdar sehat ala Blogor..😀

    • ini neh (Asep Saiba) tokoh BW Nasioanal yg sering mengkampanyekan BW,

      Ayo kang kita blogwalknig dg walking2…
      jd BW yang bikin sehat…

    • pernah lari di Sempur kang unggul, tp jarang…rmh jg jauh neh… kpn neh bs lari bareng2 sambil BW, biar sehat n langsing…hehe…

    • klo kata temen2 yg tahu tentang SEO, blognya sering diupdate, trus pilih kata2 yg lagi tren (dicari di google),
      bs jg sering meninggalkan coment ktika blogwalking…

      ada yg mo nambahi?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s