Lowongan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)


Image

 

 

http://www.ppm-asesmen.com/spek_administrasi.php

Indonesia memanggil Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas
dan komitmen tinggi untuk bergabung dengan Komisi Pemberantasan
Korupsi dan mengisi posisi-posisi jabatan berikut :

Struktural Lihat Spesifikasi Jabatan

1. Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat
2. Direktur Pengaduan Masyarakat
3. Kepala Biro Umum
4. Kepala Bagian Pengadaan
5. Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan SDM

Fungsional/Spesialis Lihat Spesifikasi Jabatan

1. Bendahara
2. Spesialis Pencegahan
3. Pemeriksa LHKPN
4. Spesialis Pengelolaan LHKPN
5. Pemeriksa Gratifikasi
6. Spesialis Kampanye Sosial
7. Spesialis Penelitian dan Pengembangan
8. Koordinator Computer Forensic
9. Analis Informasi
10. Spesialis Jejaring Informasi
11. Spesialis Pengelola Informasi
12. Spesialis Pengumpulan Data Informasi
13. Spesialis Pengumpulan Informasi
14. Pengawas Internal
15. Penelaah Pengaduan Masyarakat
16. Spesialis Perencanaan & Anggaran
17. Spesialis K3
18. Spesialis Pelayanan Internal
19. Spesialis Pengadaan
20. Supervisor ISS
21. Spesialis Perencanaan & Pengembangan SDM
22. Spesialis Pendidikan dan Pelatihan
23. Spesialis Pemberitaan, Pelayanan Informasi dan Publikasi

Administrasi/ Teknis Lihat Spesifikasi Jabatan

1. Administrasi Kesekretariatan Pencegahan
2. Arsiparis
3. Administrasi Pemeriksaan LHKPN
4. Administrasi Pengolahan LHKPN
5. Administrasi Kesekretariatan Dikyanmas
6. Administrasi Penelitian dan Pengembangan
7. Administrasi Satgas Penyelidikan
8. Administrasi Satgas Penyidikan
9. Administrasi Satgas Penuntutan
10. Administrasi BMN inventaris aset PBJ
11. Administrasi Keuangan
12. IT Security Administrator
13. Programmer
14. Staf Transkriptor
15. Staf IT Acquisition
16. Staf IT Implementation
17. Administrasi PJKAKI
18. Staff Pengumpul Informasi
19. Administrasi Kesekretariatan PIPM
20. Administrasi Pengaduan Masyarakat
21. Teknisi Maintenance Electrical
22. Administrasi Pelayanan Kepegawaian
23. Administrasi Pendidikan dan Pelatihan
24. Administrasi Hukum
25. Sekretaris Sekjen

A. PERSYARATAN UMUM

1. Pendidikan :
1. Minimal S1 untuk Direktur/Kepala Biro/Kepala Bagian/Fungsional
2. Minimal D3 untuk kelompok pekerjaan Administrasi
2. Mahir menggunakan komputer dan aplikasinya (terutama Open Office)
3. Diutamakan lancar berbahasa Inggris lisan dan tulisan.
4. Bersedia mengikuti seluruh proses seleksi di Jakarta, biaya dari
dan ke tempat seleksi menjadi tanggungan peserta.
5. Tidak memiliki hubungan keluarga langsung (suami/istri,
orangtua/mertua, anak/menantu, kakak/adik) dengan pejabat/pegawai KPK
6. Posisi ini terbuka untuk umum (pelamar dari instansi, pemerintah
dan promosi internal mengikuti mekanisme, ketentuan dan prosedur yang
telah ditentukan)
7. Proses rekrutmen dan seleksi bagi Pegawai Negeri/PNS/CPNS/
Anggota Polri dilakukan secara terpisah, melalui institusi masing-masing.

B. BATAS USIA

1. Minimal 40 tahun (kelahiran sebelum 1 Juni 1969), maksimal 52
tahun (kelahiran sesudah 31 Mei 1957) untuk Direktur/Kepala Biro.
2. Minimal 35 tahun (kelahiran sebelum 1 Juni 1974) dan maksimal 45
tahun (kelahiran sesudah 31 Mei 1974) untuk Kepala Bagian.
3. Maksimal 40 tahun ( kelahiran sebelum 1 Juni 1969) untuk
kelompok pekerjaan Fungsional/Spesiali s (kecuali jka ada persyaratan
khusus untuk posisi tertentu)
4. Maksimal 35 tahun (kelahiran sesudah 31 Mei 1974) untuk kelompok
pekerjaan Administrasi/ Teknis (kecuali jika ada persyaratan khusus
untuk posisi tertentu)

C. PERSYARATAN KHUSUS UNTUK SEMUA JABATAN :

1. Memiliki integritas tinggi dan komitmen yang tinggi.
2. Bersedia bekerja dalam situasi penuh tekanan dan tantangan.
3. Enerjetik, penuh kegigihan, dan mampu bekerja mandiri maupun
dalam tim.
4. Mempunyai pengendalian diri yang baik, dan wawasan yang luas.
5. Memiliki inisiatif, dorongan berprestasi serta dedikasi yang tinggi.
6. Menyukai pekerjaan yang beragam dan detail terutama untuk
kelompok pekerjaan Fungsional
7. Tekun serta dalam bekerja memiliki ketelitian yang tinggi.
8. Persyaratan kompetensi teknis dan pengalaman dapat dilihat dalam
persyaratan di masing-masing posisi.

D. KETENTUAN LAIN :

1. Lamaran hanya dapat dikirimkan melalui aplikasi on-line (klik
link registrasi on-line di bagian bawah spesifikasi jabatan). Tidak
ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.
2. Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi yang masih aktif
untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani alamat
e-mail yang salah input oleh pelamar. Pelamar dilarang menggunakan
alamat e-mail kantor atau orang lain untuk proses pendaftaran ini.
3. Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali
secara on-line, pelamar akan mendapat konfirmasi registrasi.
Konfirmasi tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan selama
proses seleksi. Anda tidak dapat menerima e-mail registrasi apabila
alamat e-mail yang anda input salah dan atau sudah tidak aktif,
sehingga anda tidak bisa log-in untuk pengumuman selanjutnya.
4. Pelamar hanya diperkenankan melakukan satu kali registrasi
on-line dan hanya untuk satu posisi saja .Untuk itu pastikan Anda
telah memilih Posisi Jabatan yang sesuai, serta menuliskan semua data
dengan benar, sebelum menekan tombol KIRIM.
5. Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/informasi yang
sebenar-benarnya karena data ini akan diklarifikasi dengan benar saat
pelaksanaan verifikasi dokumen/informasi.
6. Masa waktu registrasi on-line adalah 7 Februari 2009 s/d 17
Februari 2009
7. Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi dan atau
tidak melamar secara on-line, dianggap tidak berlaku.
8. Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu
gugat.
9. Pada setiap tahapan seleksi, hanya kandidat terbaik yang akan
mengikuti tahap seleksi berikutnya.
10. Kandidat yang dinyatakan lulus melalui pengumuman di website KPK
dan website PPM yang akan dihubungi oleh Konsultan Independen untuk
masuk ke tahap seleksi berikutnya.
11. Pelamar tidak diperkenankan untuk menghubungi pejabat/pegawai
KPK dalam kaitannya dengan proses rekrutmen dan seleksi ini dan/atau
datang ke KPK. Pelamar hanya diperkenankan datang ke KPK pada saat
wawancara akhir oleh pihak KPK. Pelamar yang menghubungi/ mendatangi
KPK selain pada waktu tes dinyatakan gugur.
12. Proses rekrutmen dan seleksi ini tidak dikenakan biaya apapun.
13. Pengumuman hasil seleksi administrasi dan pelamar yang berhak
mengikuti seleksi selanjutnya dapat dilihat di website
www.ppm-asesmen. com mulai tanggal 28 Februari 2009, pukul 18.00 WIB.

E. JADUAL KEGIATAN :

Kegiatan

Tanggal

Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi (di situs web)

28 Februari 2009

Tes Potensi

7 Maret 2009

Pengumuman Lulus Tes Potensi (di situs web)

14 Maret 2009

Asesmen Kompetensi dan Tes Bahasa Inggris

21 Maret 2009

Pengumuman Lulus Asesmen Kompetensi
(di situs web)

3 April 2009

Wawancara user

6 -14 April 2009
(sesuai jadual yang akan diberitahukan kemudian)

Pengumuman Wawancara user
(di situs web)

15 April 2009

Pemeriksaan Kesehatan

18 April 2009

Pengumuman Lulus Tes Kesehatan / Pengumuman Akhir (di situs web)

26 April 2009

Briefing di KPK

29 April 2009

F. PENTING UNTUK DIPERSIAPKAN :

Bagi Anda yang kemudian dinyatakan lolos seleksi administrasi, akan
diminta hadir pada Tes Tahap I di lokasi dan waktu yang akan
ditetapkan dengan membawa dokumen dan kelengkapan sebagai berikut:

1. Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku, asli dan fotokopi.
2. Fotokopi ijazah yang sesuai dengan persyaratan pendidikan dan
telah dilegalisir oleh pejabat berwenang
3. Fotokopi transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat
yang berwenang
4. Fotokopi sertifikat keahlian lainnya yang relevan
5. Data Riwayat Hidup yang harus di download dari website
www.ppm-asesmen. com setelah Anda log in, data riwayat hidup yang
telah diisi diserahkan dalam bentuk print out
6. Kartu Peserta Seleksi yang harus didownload dari website
www.ppm-asesmen. com setelah Anda log in. Mohon dilengkapi dan
diserahkan dalam bentuk print out
7. Pas Foto Berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar
8. Surat Referensi Pekerjaan atau surat lain seperti SK
pengangkatan/ Surat Tugas yang menguatkan pengalaman kerja yang telah
diisikan pada formulir Aplikasi On-line saat melamar.

Seluruh berkas dimasukkan ke dalam map folio, yang sudah dituliskan
nama dan nomor registrasi Anda dengan ketentuan :

1. Map merah untuk kelompok pekerjaan struktural
2. Map hijau untuk kelompok pekerjaan fungsional
3. Map biru untuk kelompok pekerjaan administrasi

Mohon mempersiapkan seluruh dokumen dengan lengkap dan benar. Jika
ditemukan ketidaklengkapan dokumen dan/atau ketidaksesuaian data pada
dokumen dengan berkas lamaran, Anda akan dinyatakan gugur pada Tes Tahap I

G. TATACARA PENGISIAN APLIKASI ONLINE

1. Sediakan waktu yang cukup. Pengisian Aplikasi online ini secara
lengkap membutuhkan waktu sekitar 30 – 60 menit.
2. Baca dengan seksama setiap petunjuk yang disediakan
3. Persiapkan semua data yang anda butuhkan pada saat pengisian
aplikasi, antara lain :
* KTP
* Riwayat Pekerjaan/Daftar Riwayat Hidup
4. Isikan semua kolom isian dengan benar dan lengkap
5. Pastikan semua Isian sudah anda isikan dengan benar sebelum anda
mengirimkan ( submit ) aplikasi anda

Copyright © 2009 PPM Asesmen SDM
Pertanyaan dan informasi hubungi: kpk_im4@ppm– asesmen.com
Call Center (24 jam) : 021- 230 0901, 230 0313 ext. 1232, 1596 dan 2360

Dibutuhkan lebih dari sekedar TEKAD untuk memberantas korupsi di
Indonesia…

Indonesia memanggil Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas
dan komitmen tinggi untuk bergabung dengan Komisi Pemberantasan
Korupsi dan mengisi posisi-posisi jabatan berikut :

Struktural Lihat Spesifikasi Jabatan

1. Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat
2. Direktur Pengaduan Masyarakat
3. Kepala Biro Umum
4. Kepala Bagian Pengadaan
5. Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan SDM

Fungsional/Spesiali s Lihat Spesifikasi Jabatan

1. Bendahara
2. Spesialis Pencegahan
3. Pemeriksa LHKPN
4. Spesialis Pengelolaan LHKPN
5. Pemeriksa Gratifikasi
6. Spesialis Kampanye Sosial
7. Spesialis Penelitian dan Pengembangan
8. Koordinator Computer Forensic
9. Analis Informasi
10. Spesialis Jejaring Informasi
11. Spesialis Pengelola Informasi
12. Spesialis Pengumpulan Data Informasi
13. Spesialis Pengumpulan Informasi
14. Pengawas Internal
15. Penelaah Pengaduan Masyarakat
16. Spesialis Perencanaan & Anggaran
17. Spesialis K3
18. Spesialis Pelayanan Internal
19. Spesialis Pengadaan
20. Supervisor ISS
21. Spesialis Perencanaan & Pengembangan SDM
22. Spesialis Pendidikan dan Pelatihan
23. Spesialis Pemberitaan, Pelayanan Informasi dan Publikasi

Administrasi/ Teknis Lihat Spesifikasi Jabatan

1. Administrasi Kesekretariatan Pencegahan
2. Arsiparis
3. Administrasi Pemeriksaan LHKPN
4. Administrasi Pengolahan LHKPN
5. Administrasi Kesekretariatan Dikyanmas
6. Administrasi Penelitian dan Pengembangan
7. Administrasi Satgas Penyelidikan
8. Administrasi Satgas Penyidikan
9. Administrasi Satgas Penuntutan
10. Administrasi BMN inventaris aset PBJ
11. Administrasi Keuangan
12. IT Security Administrator
13. Programmer
14. Staf Transkriptor
15. Staf IT Acquisition
16. Staf IT Implementation
17. Administrasi PJKAKI
18. Staff Pengumpul Informasi
19. Administrasi Kesekretariatan PIPM
20. Administrasi Pengaduan Masyarakat
21. Teknisi Maintenance Electrical
22. Administrasi Pelayanan Kepegawaian
23. Administrasi Pendidikan dan Pelatihan
24. Administrasi Hukum
25. Sekretaris Sekjen

7 thoughts on “Lowongan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)

  1. Weleh ampun nih lowker KPK. Kerjaannya tegang ga ya ? klo jadi gawe disana ^__^. Ntar syaratnya tambahan musti yg punya kumis biar garang . hehehe

  2. wah, gw berharap bgt bs bergabung dengan organisasi ini!
    hehehe…..
    mari kita MUSNAHKAN makhluk2 yang akan menhancurkan bangsa ini!

  3. wah kalo gitu saya termasuk dalam katagori..
    Komisi Pencari Komisi dunk pak..haha

    blogna sae pak eung,,pucing harus dikumahakeun???
    blog sayah begituh begituh sajah…
    heheheh…

    emang hanoman gitu pak yah???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s