Kenapa Ayam Menyeberang Jalan?


ImageJawaban dari:

GURU TK : supaya sampai ke ujung jalan.

PLATO : untuk mencari kebaikan yang lebih baik.

POLISI : beri saya lima menit dengan ayam itu, saya akan tahu kenapa.

ARISTOTELES : karena merupakan sifat alami dari ayam.

KAPTEN JAMES T.KIRK (Startrek): karena dia ingin pergi ke tempat yang belum pernah ia datangi.

MARTIN LUTHER KING, JR : saya memimpikan suatu dunia yang membebaskan semua ayam menyeberang jalan tanpa mempertanyakan kenapa.

MACHIAVELLI: poin pentingnya adalah ayam menyeberang jalan!siapa yang peduli kenapa! akhir dari penyeberangan akan menentukan motivasi ayam itu.

FREUD : fakta bahwa kalian semua begitu peduli pada alasan ayam itu menunjukkan ketidak nyaman seksual kalian yang tersembunyi.

GEORGE W.BUSH : kami tidak peduli kenapa ayam itu menyeberang! kami cuma ingin tau apakah ayam itu ada di pihak kami atau tidak, apa dia bersama kami atau melawan kami.tidak ada pihak tengah di sini!

DARWIN : ayam telah melalui periode waktu yang luar biasa, telah melalui
seleksi alam dengan cara tertentu dan secara alami tereliminasi dengan
menyeberang jalan.

EINSTEIN : Apakah ayam itu menyeberang jalan atau jalan yang bergerak
dibawah ayam itu, itu semua tergantung pada sudut pandang kita sendiri.

NELSON MANDELA : Tidak akan pernah lagi ayam ditanyai kenapa menyeberang jalan! dia adalah panutan yang akan saya bela sampai mati.

THABO MBEKI : kita harus mencari tau apakah memang benar ada kolerasi
antara ayam dan jalan.

MUGABE : Setelah sekian lama jalan dikuasai petani kulit putih, ayam miskin yang tertindas telah menanti terlalu lama agar jalan itu diberikan kepadanya dan sekarang dia menyeberanginya dengan dorongan ayam-ayam veteran perang. Kami bertekad mengambil alih jalan tersebut dan memberikannya pada ayam, sehingga dia bisa menyeberanginya tanpa ketakutan yang diberikan oleh pemerintahan inggris yang berjanji akan mereformasi jalan itu. Kami tidak akan berhenti sampai ayam yang tidak punya jalan itu punya jalan untuk diseberangi dan punya kemerdekaan untuk menyeberanginya!

ISAAC NEWTON : Semua ayam di bumi ini kan menyeberang jalan secara tegak lurus dalam garis lurus yang tidak terbatas dalam kecepatan yang seragam, terkecuali jika ayam berhenti karena ada reaksi yang tidak seimbang dari arah berlawanan.

KEPALA BIN : Selidiki! Apakah ada unsur subversif?

SUTIYOSO : itu ayam pasti ingin naik busway.

SOEHARTO : Ayam-ayam mana yang ndak nyebrang, tak gebuk semua! Kalo perlu disukabumikan saja.

B.J.HABIBIE :Ayam menyeberang dikarenakan ada daya tarik gravitasi, dimana terjadi percepatan yang mengakibatkan sang ayam mengikuti rotasi dan berpindah kesebrang jalan.

DESI RATNASARI : No comment!

JULIA PEREZ : Memangnya kenapa kalo ayam itu menyeberang jalan? Karena sang jantan ada disana, daripada sang betina sendirian diseberang sini,yaaahhhh dia kesana laahh…cape khan pake alat bantu trus?

ROY MARTEN : Ayam itu khan hanya binatang biasa, pasti bisa khilaf.. (plus nangis dikit).

MEGAWATI : Ayamnya. Pasti wong cilik. Dia jalan kaki toh.

GUS DUR : Kenapa ayam nyebrang jalan? Ngapain dipikirin! Gitu aja kok repot!

SBY : Dengan ketenangan, kita harus hati-hati, jangan sampai masalah ini menjadi fitnah dan pembunuhan karakter ayam, dalam hal ini merupakan kampanye hitam yang merugikan ayam.

HARMOKO : Atas petunjuk bapak presiden, untuk menuju era tinggal landas, kita akan menggalakan masyarakat untuk menyebrangkan ayam-ayamnya.

NIA DINATA: Pasti mau casting ’30 Hari Mencari Ayam’ ya?

AHMAD DHANI: Asal ayam itu mau poligami, saya rasa gak ada masalah mau nyebrang kemana juga…

CHINTA LAURA: Ayam nyebrang jhalaan..? Karena gak ada owject…. biecheeck… .

Artalyta : oo.. itu ayam itu pasti mau mengamankan orang kita

Hendarman Supanji : Ayam itu gak mau mundur, la wong dia gak salah kok.

KPK : Kita sudah merekam obrolan ayam itu, setelah nyebrang kita tangkap

PEJABAT KORUP : Ndak ada itu. Siapa yang bilang ayam itu menyeberang jalan. Harus dibuktikan dulu dong, jangan asal bicara.

ORANG
YANG SEDANG LAPAR: Sebaiknya jangan di pusingkan kenapa ayam menyebrang
jalan. Tangkap saja ayam itu sebelum dia lari, dan kita akan makan enak
malam ini.

Apa yang terpikir oleh anda dari sebuah ‘joke’ diatas….???

Kalo boleh saya sedikit ngasih ‘comment’; bahwa

1. sebuah kejadian/permasalahan mempunyai penyikapan yang berbeda-beda sesuai sudut pandang yang digunakan; Makanya kalau ada sebuah masalah bisa menjadi motivasi/kekuatan atau malah memperlemah orang yang terkena masalah tsb.

2. setiap orang akan berfikir sesuai dengan latar belakang atau pengalaman hidupnya.

3. apa yang ada dalam pikiran manusia (pola pikir) bisa dipengaruhi atau terbentuk dari apa yang selalu ditekuninya/dipelajarinya; makanya hati-hati dalam belajar atau berfikir; asal buat kebaikan ‘it’s ok…’; contohnya belajar mencopet tapi bukan untuk mencopet tapi untuk menghindari copet.

“semoga saja komentar saya salah…”

6 thoughts on “Kenapa Ayam Menyeberang Jalan?

  1. Hahahahahahhahahahahaaa…. *HEGH!
    [ups, keselek]

    komen saya?
    anda sudah menyindir nama2 yang di atas dengan amat baik tentang bagaimana mereka menyikapi masalah yang mereka hadapi.
    Mestinya anda pake nama Andi Malaranggeng:
    “banyak koq yang menyebrang jalan. Saya sendiri ndak kenal, ndak ngeliat dia ada disitu. Dan Pak presiden juga gagg kenal dengan si ayam itu”

    Hahahahhaa…

  2. #mbak katie4zee,
    silahkan tambahin lagi aza mbak ‘comment-nya’, masih banyak koq tokoh yang lain…..🙂 salam kenal…

  3. bagus pak jadi bikin penasaran…… hehehe…
    pak saya juga punya pertanyaan :

    Kenapa katak mau nyebrang rel kereta api harus loncatin rel-nya…?

    jawab:…….

  4. mungkin bisa mencari tempat yang lebih nyaman, …
    bisa juga dikatakan berhijrah ya… karena ibarat seseorang masak mau di suatu keadaan atau tempat itu aja, nggak mau mencari yang lebih baik dari itu…

  5. # ummufathya
    setuju ummi…hijrah/pindah harus dengan pertimbangan untuk menjadi lebih baik.
    Seperti emas,minyak (barang tambang) harus diambil dari lumpur dulu baru bisa menjadi berguna/berharga…
    mutiara juga akan bernilai bila berpindah menjadi perhiasan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s