Islam vs Islam, Hati-Hati…


Ketika lihat berita di TV akhir-akhir ini rasanya sedih, pemberitaan tentang saling bentrok dan sweaping  antar orang Islam sendiri. Saya  orang Islam yang masih baru belajar, merasa kalau orang Islam ini di adu domba, entah siapa dalang dibalik semua kejadian ini (ada yang mengatakan pihak asing). Apalagi 2009 ada pemilu, saya berfikir kalau kejadian 1 Juni ada rekayasa untuk menjelekkan citra Islam, supaya orang akan melihat kalau Islam itu identik dengan kekerasan sehingga orang tidak mau memilih partai Islam. Menurut yang saya tahu bahwa ajaran Rosulullah itu penuh kesantunan, tidak hanya sesama manusia juga kepada seluruh alam.

Peran media kelihatanya juga tidak seimbang dalam memberitakan Islam, jarang sekali pemberitaan wajah Islam yang santun, yang sering diberitakan lebih banyak yang menjelekkan citra Islam. Menurut yang saya dengar dari pakar media (dulu) bahwa media memang alat yang paling efektif dalam mencitrakan sesuatu. Misalnya dalam bentuk iklan yang hanya beberapa menit tetapi diulang-ulang bisa mencitrakan kalau wanita yang cantik itu yang langsing, tinggi, kulit putih, rambut hitam dan panjang etc. Bisa jadi bangsa ini menjadi bangsa yang pesimis, mental pengemis, banyak kejahatan karena peran media yang beritanya malah memunculkan pikiran bagi orang yang sebelumnya tidak berfikir. Input negaitif dari media lebih banyak yang terekam masyarakat daripada input positif yang diserap masyarakat.
Pembunuhan yang dulu ngeri mendengarnya dan sangat jarang terjadi, sekarang seperti hal yang biasa dan bahkan orang bisa gampang melakukannya.

Semoga negeri ini selalu damai, setiap elemen bangsa memberikan solusi, bukan malah menambah masalah. Orang-orang pinter yang di atas bisa menjadi panutan ke arah yang lebih baik….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s