Islam dilecehkan melalui Film 'Fitna' di Belanda


Kembali Islam (Nabi Muhammmad SAW) dilecehkan, melalui Film…

Kenapa ya orang suka menghina dan merendahkan orang lain, apalagi menyerang keyakinan orang lain, kenapa ga insropeksi diri saja sih…!!!! atau karena sifat irinya terhadap keberhasilan orang lain, dan ketidakmampuan dirinya…

28/03/2008 03:29 WIB
Laporan dari Den Haag
Film ‘Fitna’ Resmi Disiarkan, Kepala Nabi Dilecehkan
Eddi Santosa – detikcom

Image

Ayat Quran diterjemahkan sesuka Wilders dan dicabut dari konteks (Foto: Screenshot Fitna, E. Santosa/detikcom)

Den Haag – Film anti Al-Quran bikinan politikus sayap ultra kanan Geert Wilders resmi disiarkan online malam ini. Kepala Nabi Muhammad SAW disugestikan meledak.

Penyiaran film bertitel Fitna itu diumumkan dalam websites partai pimpinan Wilders, Partij voor de Vrijheid/PVV (Partai untuk Kebebasan), dan ditautkan ke liveleak.com, Kamis malam ini atau Jumat (28/3/2008) dinihari WIB.

Keputusan Wilders ini mendahului sidang gugatan sela di Pengadilan Rotterdam yang diajukan oleh organisasi muslim di Belanda, yang akan digelar Jumat hari ini.

Hari-hari menjelang pemublikasian film ini sebelumnya telah membuat pemerintah Belanda nerveus, karena khawatir akan timbul dampak politik dan ekonomi berupa boikot produk seperti menimpa Denmark. Pemerintah Belanda secara resmi mengambil jarak terhadap isi film ini dan menegaskan bahwa visi Wilders tidak mewakili negeri dan rakyat Belanda.

Film Fitna yang dipantau langsung detikcom isinya jelas menghina, melecehkan dan memprovokasi pemeluk agama Islam, yang merupakan visi politik Wilders.

Pada bagian akhir film ini dimunculkan gambar kartun Nabi Muhammad SAW dengan surban berbentuk bom di kepala, bersumber dari kartun Jyllands-Posten. Setelah beberapa detik disugestikan bahwa bom itu meledak.

Penyiaran film Fitna ini langsung menjadi headline siaran berita waktu utama seluruh kanal televisi di Belanda. Saat hal itu ditanyakan oleh wartawan dan kemungkinan reaksi umat Islam, Wilders berdalih bahwa itu bukan suara bom meledak, melainkan menggambarkan islam seperti kilat dan petir di Belanda. ( es / es )

Berita Lainya

12 thoughts on “Islam dilecehkan melalui Film 'Fitna' di Belanda

  1. Pingback: PM Belanda : Film Fitna Menyakiti Perasaan « mA$ Fajar Bl0g

  2. Salam kenal Pak Fajar..

    Saya sudah nonton filmnya di liveleak.com. Ga ada yg baru… Cuman kumpulan rekaman 9/11, eksekusi wartawan yg ketangkep di pakistan, ceramah berapi2 ahmadinejad, & beberapa ulama lain etc, trus digabungin sama ayat Al Quran, seolah ayat itulah dasar segala perbuatan yg ada di rekaman tsb.

    Mudah2an semuanya bisa menyikapi dengan elegan, bukan bakar2an, kerusuhan, bunuh2an gak jelas… mereka semakin bilang: Nah, bener kan yg gue bilang?… Wilders itu ibaratnya cuman seujung kuku kok, bukan siapa2. Mending energi kita dipake buat hal yg lebih berguna.

    Saya sih prefer kita lebih serius lah “sosialisasi” ke luar dengan lebih simpatik. Jangan melulu dengan cara “Be a Good Moslem or Die as Syuhada”… ngeri mas orang dengernya… Packaging kita ini lho udah beda bgt sama jaman wali songo dulu. Waktu itu para wali nunjukin sopan santun & kebaikan yang meluluhkan siapa aja yg ngeliatnya….

    Terlepas bahwa mereka memang ga akan pernah puas sampai kita memeluk agama mereka, harus diakui selama ini kesan kita jelek memang krn kita sendiri….

    CMIIW, mohon maaf bila ada salah kata…

  3. #pnd
    Salam kenal juga pak….Terimaksih dah memberi comment-nya….
    saya jg dah download di rapidshare, dan juga lihat di liveleak.com, disitu ditampilkan seperti yang bapak bilang, seperti film dokumenter yang disisipi ayat-ayat Al Qur’an. ditambah gambar kartun yang di Denmark dulu.
    Khan tidak semua orang Islam seperti itu, mungkin itu juga karena ada yang memancing duluan supaya orang Islam melakukan tindakan kekerasan, umat lainpun juga ada yang melakukan kekerasan…. Kalupun maksudnya kritik kpd orang Islam tapi mbok caranya jangan seperti itu, jangan membawa-bawa Kitab Suci Al-Qur’an dan Nabi Muhammmad SAW, emangnya sudah mempelajari secara mendalam tentang Al-Quran (Ushul Fiqh, perangkat ilmu Tafsir, dsb-tanya yang lebih ahli…)
    wallahu’alam…

  4. Asalamua’alaikum
    Saya rasa hal ini harus disikapi dengan bijak, kalo jalan baik tidak dapat dilakukan maka, kita lakukan dengan jalan yang mereka mau…

    pelecehan agama itu tidak dapat diampuni, sudah kewajiban kita untuk membela Din kita Islam. JIHAD perlu ditegakkan. Sahid untuk kaum MUJAHIDIN.
    Wasalam

  5. saya masih jauh dari level taqwa….tapi saya yaqin untuk islam dan bukan berarti saya gak ingin tau tentang isu2 yg mojokin islam yang kayaknya dah sering baget akhir2 ini. Tunggu instruksi dari umat ajalah…mati ?? kenapa enggak…

  6. Kiebond: “mati ?? kenapa enggak…”. Doh! Segitunya.. Beda banget ya reaksi orang Nasrani atas penghujatan (contoh Da Vinci Code) dengan orang Islam. Yang satu santai-santai aja, malah bilang ya udah kita senyum aja. Yang satunya bilang: hukuman mati, bunuh, etc..

  7. Allahuakbar.. Allah maha besar..
    semoga kita masih tetap mendapatkan hidayah Nya dan terus terbuka pintu hati untuk selalu dekat dengan Nya…

    saya barus aja melihat film nya yang di lansir youtube.com, sungguh tak bermoral mereka yang membuat film itu…

    comment nya juga banyak berdatangan dari kafir2 yang bejat…

  8. Jelas sekali film fitna itu motifnya karena dengki!! Kenapa dengki? Jelas tidak mungkin dengki dengan sesuatu yang tidak memiliki keutamaan yakni Islam itu indah kok!? Apa mungkin ada orang dengki sama produk yang jelas-jelas rongsokan? enggak mungkin boo!!🙂
    Biarkan saja anjing-anjing itu menggonggong, kafilah tetap berlalu …

  9. ISLAM ITU SANGAT INDAH KOK…TETAPI KEINDAHAN PUDAR KARENA SANG NABI TERAKHIR HIDUPNYA…KOK ALLOH LUPA MENGANGKANNYA KE SURGA….?

    APAKAH ALLOH LUPA TERHADAP NABINYA…?>

    MENGAPA SANG NABI YANG MULIA KETIDURAN DILIANG KUBURAN MEDINAHA….?

    KEMUNGKIANAN ALLOHNYA SANG NABI MUHAMMAD KETIDURAN DI MEKKAH, SAMPAI LUPA MENGANGKAT NABI TERKAHIR MUHAMMAD.

    UMATNYA SEDANG MELAKUKAN 5X SEHARI “DOA SHALAWAT NABI KE MEKKAH MEMOHON AGAR ALLOHNYA MUHAMMAD BANGUN DARI TIDURNYA, DAN MENYEDIAHKAN TEMPAT TERINDAH BAGI SANG NABI TERAKHIR MUHAMMAD UNTUK MENDAPAT TEMPAT DISISI ALLOH DISURGA.

    YA KITA TUNGGUH JAWABAN ALLOH BAGI DOA SHALAWAT NABI MUHAMMAD INI….(OH ALLOH JANGAN TIDUR DONG…? SUDAH BERABAT LAMANYA DOA SHALAWAT DILAKUKAN….

    TETAPI DOA SHALAWAT NABI SAMPAI DETIK INI BELUMA ADA JAWABAN…? OH SEDANG TUNGGU NABI ISA ALMASIH IMAN MAHDI AKAN TURUN KEDUNIA…MEMBANGUNKAN SANG NABI MUHAMMAD DARI KUBURAN MEDINAH.

    WASSALAM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s