Terjadi Lagi…! Ibu membunuh anak kandungnya


Ibu di Pekalongan tega membunuh kedua anak kandungnya, sang ibu sendiri berhasil diselamatkan setelah mencoba untuk bunuh diri….

Metrotvnews.com, Pekalongan: Lagi, seorang ibu tega membunuh anak kandung. Kali ini kabar mengenaskan itu datang dari Pekalongan, Jawa Tengah. Yuli, sang ibu, yang diduga mengalami stres berat membunuh dua anaknya. Yuli yang sempat mau bunuh diri seusai membunuh kedua anaknya, kini, dirawat di Rumah Sakit Kraton dengan penjagaan ketat.

Peristiwa itu berlangsung di Perumahan Gama Permai Nomor 109, Kota Pekalongan. Pembunuhan ini terkuak setelah nenek korban, Aniswati, curiga karena kedua cucunya tidak ada di ruangan. Setelah dicari ke segala penjuru ruangan, kedua anak, Nadia (3) dan Fadli yang berusia lima bulan, ditemukan sudah mengapung di dalam bak mandi.

Saat ditemukan, Nadia sudah tewas. Sedangkan Fadli mengembuskan napas terakhir saat dilarikan ke RS Kraton. Sedangkan Yuli, sang ibu, berada di pinggir bak mandi dalam kondisi tak sadarkan diri. Diduga, Yuli mencoba bunuh diri seusai membunuh. Keluarga langsung melaporkan kasus ini ke Kepolisian Sektor Pekalongan Barat.

Menurut para tetangga, peristiwa ini diduga disebabkan problem rumah tangga. Selama ini Bayu, suami Yuli, mencari nafkah di Bali. Kini, suasana duka menyelimuti rumah keluarga Aniswati. Jenazah kedua bocah rencananya dimakamkan sore nanti setelah sang ayah tiba dari Bali.

Kasus pembunuhan terhadap anak sudah beberapa kali terjadi. Himpitan ekonomi selalu menjadi alasan. Kasus terakhir terjadi Jumat pekan silam di Bekasi, Jawa Barat. Dua balita dibunuh ibu kandungnya juga dengan cara ditenggelamkan ke dalam bak mandi. Dua kakak beradik Mutiara dan Fuad, dua tahun dan empat bulan, tewas di tangan ibu kandung mereka, Ismawati. Dalam pemeriksaan, Ismawati mengaku terpaksa melakukan itu karena terdesak kebutuhan ekonomi.

Lebih tragis pembunuhan anak di Malang, Jawa Timur, tepatnya di Lowokwaru. Seorang ibu bunuh diri dengan minum racun potasium bersama keempat anaknya. Sebelum meminum racun mematikan yang dicampur susu, sang ibu, Junania Mercy, meminumkan racun terlebih dahulu kepada empat orang anaknya. Kelima korban meninggal dalam sebuah tempat tidur di kamar rumah mereka.

Di Bandung, Jawa Barat, Anik Komariah Sriwijaya juga tega membunuh tiga anaknya. Anik yang mengaku tertekan secara ekonomi membunuh ketiga putranya dengan cara membekap mereka dengan bantal. Anik mengaku khawatir masa depan anak-anaknya suram. Majelis hakim Pengadilan Negeri Bandung akhirnya memvonis bebas Anik dengan alasan yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa.

Sementara itu, di Tangerang, Banten, seorang ibu membakar dua anaknya, Indah Savitri (2) dan Muhammad Lintar Saputra (1). Indah meninggal setelah dirawat 10 hari di rumah sakit. Sedangkan adiknya Lintar Saputra menderita luka bakar di sekujur tubuhnya. Peristiwa ini terjadi setekah Yeni, sang ibu, bertengkar hebat dengan suaminya.

Yeni mengaku tega membakar anaknya karena mengalami tekanan mental. Di tengah himpitan ekonomi, suami Yeni, bukannya mencari pekerjaan, malah mabuk-mabukkan.(DEN)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s