Kenangan Sekolahku


Keadaan kita sekarang ini tidak hanya karena hasil usaha diri kita sendiri, pasti ada banyak orang lain yang berperan mendukung keberhasilan kita, orang tua, saudara, teman dan tentunya guru-guru kita (Pahlawan tanpa tanda jasa).

Sekolah Dasar (SD) saya di kampung/desa saya, di SD Negeri Bulu 01. Perjalanan ke SD dari rumah saya tempuh dengan berjalan kaki, sekitar +- 800 meter dari rumah nenek atau +- 400 meter dari rumah ortu. Kondisi sekarang sudah jauh lebih bagus daripada ketika saya mengenyam pendidikan di sana dulu. Terimakasih Bapak/Ibu guru-guru SD saya….

PICT0018PICT0017

6 tahun di SD dah terlewatkan masuk ke SMP N 1 Bulu, juga masih di desa saya (termasuk favorit loh…!). Kalo di SMP ini dengan mengendarai sepeda ontel warisan kakak-kakak yang dah lulus lebih dulu. Kondisi SMP sekarang juga dah lebih maju, lebih bagus. Terimaksih juga Bapak/Ibu Guru SMP saya….

PICT0015

PICT0014

PICT0013

Setelah SMP saya sekolahnya jauh ke Solo, ditempuh dengan transportasi umum perjalanan sekitar satu jam, jadi harus kos, tiap sabtu pulang. Dulu namanya STM N 1 Surakarta dah diganti menjadi SMK N 2 Surakarta. Tepatnya tudak jauh dari Stadiun Manahan Solo. Terimaksih juga buat guru-guru saya di Solo….

Image

Leave a Reply

